Meski sempat cedera, Anzulfi Nur Ihsan, siswa kelas 6 SD Muhammadiyah 11 (SD Muhlas) Surabaya akhirnya meraih medali perak di ajang Kejurda Pimda 06 (Pimpinan Daerah) Tapak Suci Kota Surabaya. Pertandingan ini digelar di BG Junction Surabaya, Selasa-Jumat (28-31/8/2018).

Zulfi, panggilan akrabnya, turun di kategori tanding kelas C Putra usia dini. Dia harus bertarung bertarung jatuh bangun. Di satu babak, dia cedera di kaki kanan.

”Dengan menahan sakit, saya melanjutkan pertandingan sampai selesai. Support pelatih, guru dan teman-teman yang membuatku kuat,” ceritanya sambil meringis usai bertanding.

Pelatih Zainuddin mengatakan, sangat bangga dengan semangat juang Zulfi. Semangat berprestasinya bisa menahan sakit cedera kaki. ”Terima kasih kepada Zulfi telah menjadi pendekar sejati menjadi juara dua,” ujarnya.

Selain Zulfi, ada Nafis Fairuz Anmar Y.F yang turun tanding kelas F usia dini menjadi delegasi SD Muhlas yang masuk Tim Tapak Suci Surabaya untuk ajang kejuaraan Piala IPSI antar perguruan se-Surabaya. Kejuaraan ini diselenggarakan pada pekan pertama   September 2018. (Firqo Aqila Nur Arasyi/Najla Firstlyana Az Zahra)

Sempat Cedera, Akhirnya Pendekar Cilik Ini Raih Medali Perak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *