*Super Camp di Ponpes Karangasem Paciran Lamongan*

Istilah Super Camp identik dengan pecinta alam, kamping ataupun jelajah alam. Lain lagi dengan SD Muhlas (SDM 11 Sby), untuk mengisi liburan semester 1 TP.2018/2019 ini mengadakan Super Camp di Ponpes Karangasem Paciran-Lamongan. Sebanyak 112 siswa kelas 6 dan 13 siswa kelas 4-5 (peserta Study Exchange Malaysia-Singapura) berangkat dari sekolah menggunakan 12 mobil, karena bus tidak bisa masuk ke lokasi. Sekitar 2,5 jam perjalanan sampai di ponpes. Seluruh siswa langsung disambut dengan hangat oleh ustad ustadzah ponpes dan diarahkan ke Auditorium KH.Abd.Rahman Syamsuri untuk prosesi pembukaan pada pukul 10.00.

 

Dalam sambutannya Hasan Ubaidillah, M.Pd, selaku Kepala Unit Pondok, mengatakan, ” kami sangat bangga atas kehadiran siswa-siswi SD Muhlas dihari libur ini menyempatkan belajar dan memperdalam keislaman di pondok, semoga menjadi generasi Islam yang kuat di masa-masa yang akan datang.”

Dalam pembukaan tersebut dihadiri Kepala SDM 11 Irwan,S.Pd,M.Pd.I bersama 7 dewan guru yang akan mendampingi peserta dari awal hingga akhir.
“kegiatan Super Camp tahun ini yang pertama kalinya di adakan di luar sekolah yaitu di ponpes Karangasem, Lamongan.”
Dengan harapan para siswa luas wawasan keislaman dan termotivasi memperdalam aqidah sehingga menjadi generasi yang bermanfaat dalam kehidupan di masyarakat, ujar Kepala SDM 11.


Kegaiatan Super Camp ini dilaksanakan selama 3 hari, dimulai hari Sabtu sampai Senin, tanggal 22-24 Desember 2018.
Di tempat terpisah, waka kurikulum Abd.Somad menjelaskan, “kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh siswa kelas 6 saja, ada peserta spesial yaitu 13 siswa dari kelas 4-5 yang akan berangkat ke beberapa sekolah di Malaysia-Singapura untuk mengadakan kunjungan dan pertukaran budaya pada bulan Maret 2019”.
Seluruh peserta super camp menerima materi dan perlakuan sama, baik kelas 6 maupun kelas 4 dan 5.

Super Camp di Ponpes Karangasem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *