SD Muhammadiyah 11 Dupak Surabaya mengadakan halal bihalal di aula sekolah, Senin (17/6/2019). Acara ini diikuti seluruh siswa, guru, dan karyawan.

Sebelum berkumpul di aula, siswa masuk kelas masing-masing. Memulai hari dengan berdoa, murajaah, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Sang Surya. Pukul 07.20 seluruh siswa diminta menuju aula di lantai 4 dengan pendamping guru kelas untuk mengikuti halal bihalal.

Acara bertajuk Idul Fitri Ceria Penuh Makna dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran yang disampaikan oleh Royan Aqeel siswa kelas 5. Kemudian sambutan sekaligus tausiyah oleh Irwan SPd MPdI, kepala sekolah.

Ustad Irwan, panggilan akrabnya, menyampaikan ceramah merujuk surat Ali Imron ayat 133-134. Seluruh siswa dan guru SD Muhlas, sebutan sekolah ini, mendengarkan dengan perhatian.

”Bersegeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi disediakan bagi orang-orang yang bertakwa. (Yaitu) orang-orang yang berinfak, baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan orang lain. Allah mencintai orang berbuat kebaikan.”

Dia memotivasi 700 siswa untuk lebih giat belajar. ”Dengan momentum halal bihalal ini marilah kita tingkatkan amal ibadah kita kepada Allah swt. Seperti saat kita beribadah di bulan Ramadhan,” katanya.

Acara diakhiri dengan doa yang disampaikan oleh Ustadz Ahwan Hamid MPdI dan dilanjutkan bersalaman seluruh siswa dan guru serta karyawan. (Muriyono)

Usai Liburan, Inilah Acara Pertama Masuk Sekolah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *